2015 in a nutshell

Standard

i haven’t been writing in so long..

ga kerasa bangat ya udah 2 tahun gue disini, going to 3. udah banyak pelajaran yang gue dapetin dari sini, udah banyak banget hal yang bikin mata gue terbuka. semuanya priceless. i gained them in every way possible. and i’m thankful for that.

tahun 2015 adalah tahun yang hebat buat gue. dimana gue ngerasa gue akhirnya mengambil keutusan-keputusan yang penting dalam hidup, dimana gue gerasa kalo gue sadar yang mana yang baik dan yang mana yang nggak buat gue sendiri. dimana gue ngerasa keluarga gue udah mulai ngeliat gue as a grown up, dan gue merasa itu adalah suatu privilege. although it’s hard sometimes, karena mereka udah naro¬†ekspetasi yang super tinggi.

sekarang bulan september. gue udah mulai blok a. artinya praktikum di sekolah SD. beberapa minggu ini gue bener-bener ngerasa proses penyembuhan. hal yang paling ampuh buat nyembuhin gue adalah waktu bersama anak-anak. kedengerannya aneh ya, tapi emang bener. kalo udah ama mereka, gue gak mikirin lagi apa yang selama ini occupying my mind. bawaannya seneng aja ama mereka. makanya pengen punya anak banyak hahaha amin.

but this is what i want to do for the rest of my life. gue pengen banget bisa ngajar anak-anak sampe gue tua nanti karena they give me this joy yang gak akan bisa gue dapetin dari hal lain. karena di sekolah gue banyak murid yang bhasa spanyol, jadi lah sekolah gue ini tiap senin ama rabu pake bahasa spanyol. saking gak bisa nya sama itu bahasa, gue memutuskan buat belajar bahasa spanyol. tapi daripada ambil kelas di kampus yang lama-lama gue bosen, akhirnya gue memutuskan buat study abroad. yah karena gue kerja di kntornya juga sih…. tapi gue udah dari lama banget pengen study abroad. kayaknya baru sekarang kesampean. amin.

destinasi gue berikutnya adalah Ecuador! pernah denger ga? pernah lah yaa.. jadi program ini sebulan, gue belajar bahasa, dan juga gue ikut kegiatan volunteer. hebatnya lagi volunteer nya sama anak-anak! double the fun banget kan. gue udah isi form, tinggal buat essay dan segala tetek bengeknya, cusss lah saya akhir tahun ke Ecuador buat mencari jati diri yang lebih dalam hahaha. kinda scared though, tapi gue bakal mencoba buat go with it. feel the pain kalo gue ngerasa sakit, feel the stress kalo gue merasa tertekan di negara orang, and just simply acknowledge every feeling.

ini adalah proses penyembuhan gue.

penyembuhan dari sesuatu yang gue gapernah bayangin bakal terjadi.

it’s painful. but it’s okay. it’s meant to be, berarti. dan gue dikasih kesempatan buat memperbaiki diri dan menyembuhkan diri. bukan proses yang gampang, tapi gue tau gue bisa. plus temen-temen gue (apalagi playhouse) juara banget. paling bisa bantu gue berdiri lagi.

can’t wait to end this year. it’s been tiring, 2015…

Leave a Reply

