superheroes

Standard

udah beberapa bulan ini gue lagi seneng-senengnya dengerin lagu superheroes by the script. sebenernya tau lagunya udah lama banget, tapi keranjingannya dari bulan juli. setiap lirik itu ngingetin gue sama nyokap-bokap gue.

why? karena mereka adalah fighters. dan mereka adalah superheroes gue, zaky, dimas, dan semua anak-anak berkubutuhan khusus di riau.

keadaan zaky bukannya gampang diterima sama keluarga gue. lama banget buat mereka acknowledge kalo ada yang beda dari anggota keluarga kita. they’ve been through a lot. seperti orang tua dengan anak berkebutuhan khusus lainnya, orang tua gue melewati fase denial dan saling menyalahkan. man, itu berat. apalagi pas fase itu kita lagi tinggal di luar negeri, ga ada keluarga atau siapapun. gue inget every little thing. bagaimana beratnya for both of them, bagaimana mereka bingung, bagaimana nyokap gue meneteskan air mata tiap malam.

tapi mereka gak putus asa. mereka terus berjuang demi development zaky, dan terus memperjuangkan hak zaky di mata society dan negara. sekolah yang sekarang berdiri dan membantu 120-an lebih anak dan 30-an guru itu bukannya beridiri secara tiba-tiba. dibutuhkan dedikasi yang tinggi, keringat yang berjatuhan, semangat yang tak pernah patah, uang yang ditabung bertahun-tahun, emosi yang meluap, dan perjuangan yang tak ada akhir.

semuanya berawal dari orang tua gue. karena mereka bukan manusia biasa. mereka bisa make a change. and i’m proud to call them my parents.

“she’s got lions in her heart, a fire in her soul,

he’s got beast in his belly and it’s hard to control.

they’ve been taking to much hit, taking blow by blow,

now light a match, stand back watch them explode”

damn. God knows separah apa rejection and humiliation yang dilewatin bokap-nyokap gue. nahan emosi dan harus tetep keep your chin up itu adalah hal yang sulit. tapi tetap mereka lakukan.

“when you’ve been fighting for it all your life,

struggling to make things right, that’s how superheroes learns to fly.

when you’ve been fighting for it all your life,

you’ve been working every day and night, that’s how superheroes learns to fly”

YES. ini bener-bener mereka, no doubt. struggle is still real. gila kan. dan mereka worked their asses off, maann. gue gak pernah liat orang se-pekerja keras itu. apalagi jaman-jaman zaky masih kecil. bener-bener perjuangan tiada henti.

semakin bertambahnya usia gue, makin gue sadar kalo gue pengen kayak mereka, dan kalo traits mereka turun sama gue. karena mereka superheroes gue. dan untuk banyak orang. best of the best. thank you for being my parents. i’m a lucky one.

Leave a Reply

